.author-comments { background: #333333; border: 2px solid #666666; padding: 5px; }

Rabu, 22 Desember 2010

HATI-HATI DALAM BERGAUL


Suatu malam aku terlibat pembicaraan yang lumayan menarik dengan temen” kozku. Ada yang bilang temennya hamil di waktu dia masih SMA, dia hamil dengan temen satu SMA juga. Dan setelah menikah, tu co ga mau tanggung jawab terhadap apa yang telah dia lakukan. Akhirnya tu cewek harus menghidupi anaknya sendiri dengan bekerja. Tapi jaman seperti sekarang ini mau kerja apaan kalau lulus SMA aja g jadi. Padahal cewek tersebut ingin pendapatannya tuh banyak untuk menghidupi anaknya yang masih kecil yang tentunya masih lumayan banyak kebutuhannya. Alhasil tu cewek menemukan pekerjaan instan di sebuah klub malam yang menawarkan insentive banyak kalau tuh cewek bisa menarik om” genit dan tentunya dengan tawaran yang lumayan pula, dengan begitu dia berpikir itu bisa menjadi sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan cukup bahkan lebih. Dan menurut beberapa pendapat dari temen”ku ( aku juga sie..) cewek” malam itu mereka malah cantik-cantik, kulitnya mulus”. Putih”, badannya bagus, bibirnya pink walaupun mereka sering merokok dan minum”.
        Pelajaran yang dapat aku petik dari obrolan yang lumayan singkat dengan temen” kozku tersebut, Sebenarnya mau melangkah ke jalan yang baik atau buruk itu tergantung tehadap orangnya sendiri. Anak” yang mengalami kecelakaan itu, karena memang ada niat dari kedua belah pihak, sampai hamil di luar nikah. Semua itu kalau elum ada niat ga bakalan terjadi. Iman mereka tidak kuat untuk menghadapi setan” yang mengganggu mereka berdua. Makany akalau nyari pasangan itu cobalah mencari yang baik. Yang bisa menuntun kita ke dalam jalan yang baik. Tapi paling tidak sebelumnya kita sendiri sudah menuntun diri sendiri. Perlu diketahui seperti apa orangnya, tingkahnya, pergaulannya, kita perlu was” dan selektif dalam mencari pasangan. Terus jaman sekarang ini dunia serba terbalik. Banyak sekali cewek cantik di dunia ini, semua cewek ingi terlihat menarik dan mereka sekarang ini sudah pintar-pintar bagaimana membuat yang tidak menarik menjadi menarik. Akan tetapi seperti yang sudah terjadi di dalam obrolan tadi, yang cantik itu belum tentu tingkah dan hatinya cantik juga. Jadi buat kita cewek-cewek yang menurut kita sendiri nih contohnya aku, yang menganggap diriku itu kurang menarik coz kgak tau caranya membut diri menarik tu gimana dan  merasa risih kalau harus memakai pakaian yang agak sedikir terbuka, ketat atau hal” yang berbau mini atau dengan mempercantik diri dengan berbagai perawatan mahal dan aneka macam kosmetik, jangan putus asa. Mungkin emang belum saatnya ada orang yang benar-benar bisa melihat kecantikanmu yang sesungguhnya. Akan lebih baik kalau kau pancarkan aura kebaikkanmua, kebersihan hatimu dan kelembutan sikapmu. Percayalah aura baik yang ada pada dirimu tersebut suatu hari nanti akan ada seseorang yang melihatnya. Dan semoga saja orang yang melihat itu benar-benar orang yang telah kamu cari selama ini. Tanpa harus memakai rok minilah, hotpan lah, perawatan kecantikkan mahal lah, kosmetik mahal lah, baju, sepatu, tas mahal dan bermerk lah. Jadilah dirimu yang sederhana tetapi memancarkan aura kebaikkan dan kebersihhan hati yang begitu hebat, kecantikkan dirimu akan muncul juga seiring dengan kebaikkan dan kebersihan hati yang kamu lakaukan. Oleh karenanya hati-hati juga dalam bergaul. Bukannya memilih-milih, tetapi kita harus waspada pada orang-orang  yang kita jadikan teman. Sebelum mencari teman kita harus memagari diri kita dengan iman dan tagwa terlebih dahulu, untuk bisa melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Thankyu Allah...malam ini kau telah membukakan mata hatiku. Bahwa kecantikan yang abadi itu aaada pada hati yang bersih, layaknya putih seperti kapas.

1 komentar:

xil3m mengatakan... Reply Comment

no coment...ckckckck

Posting Komentar

Terimakasih yaaa...baex buat yang uwda baca artikel terlebih buat yang kasih coment-coment di artikelku..ntar aq jajain perment dewh..sebagai tanda terimakasih...hhiii n maaph kalau artikelku ada salah-salah kata atau yang tidak berkenan di hati( kayak bikin makalah ajaa...hhhee)