.author-comments { background: #333333; border: 2px solid #666666; padding: 5px; }

Senin, 31 Oktober 2011

JANGAN PERNAH MENUNDA PEKERJAANMU

"Besok aja lah ngerjaen tugasnya mzie 3 hari juga.. "besok aja lah minta maafnya masih ada hari laen juga.. "entar aja deh sholatnya baru juga adzan masih ada 3 jam lagi. Tapi apa akibatnya dari semua itu? Kita sudah menyia-nyiakan waktu man!!. Tugas yang seharusnya dikerjakan dalam waktu 1 minggu, jadi hanya dikerjain semalam, endingnya ngerjain asal-asalan,gak maksimal. Maaf yang seharusnya segera diucapkan saat kita menyadari akan suatu kesalahan, malah ditunda-tunda.Ya kalo hari laen kita masih ketemu tu orang. Kalo enggak..gmn coba? Nyesel deh seumur hidup. Denger adzan, harusnya segera sholat, malah entar-entaran, dan endingnya malah gak sholat karena sudah tiba Adzan lagi. 

Sebuah kutipan dari Martin Luther “How soon ‘not now’ becomes ‘never’?” atau “Seberapa cepat ‘tidak sekarang’ menjadi ‘tidak sama sekali’?”. Makna dari kutipan ini adalah “jangan pernah menunda sesuatu yang bisa dikerjakan”. Mengapa demikian? Karena semakin lama pekerjaan itu kita tunda semakin pekerjaan itu tidak berguna. Seberapa lama sih, pekerjaan itu tertunda sampai akhirnya sama sekali tidak dikerjakan? Tidak lama..... butuh waktu yang tidak lama untuk merubahnya menjadi "tidak sama sekali". kita mungkin akan menunda satu pekerjaan, akan tetapi datang pekerjaan-pekerjaan lain yang ternyata kita tunda juga. Pada akhirnya, kita akan kewalahan untuk mengerjakan keduanya, dan meninggalkan salah satunya.

Naaah..seperti itulah kebiasaan burukku selama ini. Mungkin artikel ini aku tulis untuk sekedar intropeksi diri bagiku. Seriiiiiiiiiing banget aku menunda-nunda tugas kuliahku. Disaat mau ngerjaen tugas, malah Facebookan, Twitteran, nonton film, malas-malasan. "Tugas masih 1 minggu, sante aja deeeh". Baru di saat mendekati hari H pengumpulan tugas ( malah sempat lupa kalo ada tugas), SKS (Sistem Kebut Semalam) deh,aku kerjaen tu tugas.Masalah sholat nih ya, terutama sholat subuh, menunda-nunda juga menjadi kebiasaan burukku dan endingnya kebablasan jadi ga sholat. Kronologisnya seperti ini:

Pertama: Allahuakbar Allah Huakbar.....(Adzan subuh terdengar di Masjid sebelah)
               bangun......melek bentar...nguap..Truuuus, Tidur lagi. . . . .
yang ke-Dua : Jam 5 Alarm bunyi...Kriiiiing..kriiiiiiiiiiiiiiiiiink!!!!!
               melek bentar...matiin Alarm,trus tidur lagi. . . .
Terakhir : Jam 7 to stngah 8 bangun. 
               Gubraaaaak....aku g sholat subuuuuh T.T (Y Allah maafkan akuuu)

Kebiasaan-kebiasaan buruk itulah yang seharusnya kita hilangkan dari kehidupan kita. Kita yang sudah besar dan dewasa seharusnya bisa melatih disiplin bagi diri kita sendiri.Rugi donk, tanpa sadar kita sudah menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga, yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta untuk kita gunakan sebaik mungkin dan untuk hal-hal yang positif selama kita hidup. Buat kalian yang baca artikel ini, jangan sia-siakan waktumu yaaaa :) jangan sampai kamu menyesal di kemudian hariiiii (^_^)

2 komentar:

josartaka mengatakan... Reply Comment
xil3m mengatakan... Reply Comment

@Joz Java:seeph...sm2..
mksie jg ya sdh berkunjung k blog ini :D

Posting Komentar

Terimakasih yaaa...baex buat yang uwda baca artikel terlebih buat yang kasih coment-coment di artikelku..ntar aq jajain perment dewh..sebagai tanda terimakasih...hhiii n maaph kalau artikelku ada salah-salah kata atau yang tidak berkenan di hati( kayak bikin makalah ajaa...hhhee)