.author-comments { background: #333333; border: 2px solid #666666; padding: 5px; }

Minggu, 20 Maret 2011

Becoming a Master Student


Citacinta Dunia Kampus
Kesempatankuliah S2 setelah menyelesaikan S1 memang langka. Biasanya setelahjadi sarjana kita memilih buru-buru mencari kerja dan berpikir bahwamelanjutkan kuliah setelah punya cukup tabungan saja. Padahal, nih,dengan gelar master di tangan, kita bakal mendapat banyak keuntungan. Nggakpercaya? Ini buktinya....




              1. Kaya ilmu  
                      Makinsering bertemu buku pastinya ilmu kita ikut bertambah. Meskipun awalnya merasa  capek  harus belajar atau disibukkan dengan setumpuktugas (lagi), semua itu bakal terus mengasah  otak. Pada akhirnya,nih, semua terori yang kita dapat akan membantu dalam dunia kerja.  
             2. Membangun karakter
                    Tahu,dong, ilmu padi 'kian berisi kian merunduk'? Nah, orang berilmubiasanya juga punya karakter yang kuat. Berhubung terbiasa denganpola pikir sistematis, kita lebih tenang saat menghadapi  masalah dan pede dalam situasi apa pun. Hal ini tentunya menguntungkan bila kita menjalani profesi yang  penuh tekanan.
            3. Peluang Besar
       “S1aja banyak yang nganggur, gimana S2?” Eits, jangan pesimis dulu!Justru mahasiswa S2 punya
peluang lebih besar dari S1 untuk mendapatpekerjaan karena ilmunya makin spesifik. Apalagi jika bidang yangkita pilih jarang diambil orang—dijamin saingannya tinggalsegelintir, deh. 
4. Gaji lebih besar
Yap,nggak perlu malu mengakui kalau gaji menjadi salah satu pertimbangankita untuk melanjutkan pendidikan. Lulusan S2 memang mendapat gajilebih besar dibanding lulusan S1—terutama bila bidangnya sangatnjelimet, aliasteknis. Selain kemampuan dan ilmu S2 lebih tinggi, perusahaan jugamenghargai uang yang sudah kita keluarkan untuk mencapai gelartersebut.
5. Karier ekspres
Janganheran kalau lulusan S2 menempati posisi lebih tinggi dari lulusan S1.Biasanya mereka dianggap mampu menghadapi dan menyelesaikan masalahdengan baik, sehingga dipercaya untuk memimpin para freshgraduate. Sst... promosiatau kenaikan jabatan juga sangat terbuka, tuh, selama kita bisamenunjukkan performa yang oke.
            6. Lintas umur
Dengangelar S2, batasan umur saat kita melamar pekerjaan bakal lebihpanjang. Begitu juga saat kita sudah berhasil naik jabatan, masapensiun kita juga bakal lebih lama datangnya.
7. Kesempatan nggak terduga
    Jikaselalu berprestasi, ada kemungkinan kita ditawari pekerjaan sebelummenyelesaikan kuliah S2. Misalnya, menjadi dosen atau narasumber disebuah talk show.Bahkan, kesempatan kita pun berpeluang untuk mendapatkan beasiswa S3.Asyik!

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terimakasih yaaa...baex buat yang uwda baca artikel terlebih buat yang kasih coment-coment di artikelku..ntar aq jajain perment dewh..sebagai tanda terimakasih...hhiii n maaph kalau artikelku ada salah-salah kata atau yang tidak berkenan di hati( kayak bikin makalah ajaa...hhhee)