.author-comments { background: #333333; border: 2px solid #666666; padding: 5px; }

Rabu, 20 Oktober 2010

Antara Kuliah dan Emosi

Kuliaaah.....
Banyak sekali pendapat tiap orang tentang kuliah itu. "Kuliah itu Menyenangkan", ada yang bilang seperti itu. Di sisi lain da yang bilang bahwa " Kuliah itu membosankan, banyak tugas, dosennya g enak( enak??? kayak makanan aja kali yaaa..), bikin stresss....
Mungkin dulu di saat kita masi menjadi siswa SMA, ingin sekali mencicipi bagaimana rasanya kuliah itu. setiap kali melihat mahasiswa dengan pakaian bebas mereka, timbul keinginan untuk bisa seperti mereka. Mahasiswa bisa dengan enaknya berangkat siang,pulang cepat, sabtu minggu libur dan beberapa keenakan yang terlihat dalam aktivitas mahasiswa. Sebagai siswa SMA, kadang kita mengeluh banyak tugas, libur hanya hari minggu saja, harus pakai seragam ke sekolah atau apalah keluhan-keluhan di luar hal tersebut.
Tetapi setelah menjadi mahasiswa, Barulah saya menyadari bahwa " kuliah itu tidaklah mudah" banyak sekali hambatan-hambatan di dalamnya. Materi kuliah yang susah sekali untuk dimengerti ditambah dengan dosen yang mengajar materi tersebut dengan membaca slide power point yang isinya penuh dan sarat akan kata-kata yang sulit sekali untuk dipahami saking banyaknya kata-kata di dalam slide yang mereka buat. layaknya copy paste saja. Belum lagi kalau ada tugas yang begitu buaanyaaak dan susah, Kompetisi dengan teman untuk mencari nilai"Siapa yang lebih tinggi".Kenapa kuliah dan sekolah itu hanyalah nilai nilai dan nilai yang dicari.Kompetisi untuk mencari nilai sekarang ini sudah sangatlah tajam dengan munculnya berbagai kecanggihan teknologi.Berbagai cara digunakan untuk mendapatkan nilai tinggi. Entah cara tersebut halal ataupun tidak.
Kadang kita bisa stres menghadapi situasi persaingan kompetisi mencari nilai tinggi. Padahal sebenarnya dengan nilai tinggi, belum tentu kita menikmati indahnya ilmu pengtahuan tersebut.Kuliah selalu membikin saya stres dengan adanya kompetisi untuk mencari nilai bagus dan materi kuliah yang begitu banyak dan menuntut untuk dipelajari dalam waktu singkat. Pintar pintarlah kita sebagai mahasiswa  untuk mengatur emosi. Berpikir dengan jernih dan berusaha untuk menikmati indahnya ilmu pengetahuan, bukanlah bersaing untuk mendapatkan nilai setinggi-tingginya melalui cara apapun.Pikirkanlah bahwa "nilai hanyalah sebagai bonus di dalam kita mencari ilmu". Semangaaaat...!!! ^_^

2 komentar:

Dani's Shop mengatakan... Reply Comment
xil3m mengatakan... Reply Comment

kadang zie bisaa...
. tp....
. kdg susaaaah bgt...hhhiii
. tp okey dew aq coba'in...
. Thnkyu yaaa uwda coment2...:)
. km org prtm yg coment blog ku loe..hhiii

Posting Komentar

Terimakasih yaaa...baex buat yang uwda baca artikel terlebih buat yang kasih coment-coment di artikelku..ntar aq jajain perment dewh..sebagai tanda terimakasih...hhiii n maaph kalau artikelku ada salah-salah kata atau yang tidak berkenan di hati( kayak bikin makalah ajaa...hhhee)